Peluang Usaha Online review produk dan Keuntungannya

Azzamdev - Peluang Usaha online review produk, Peluang usaha online untuk mereview sebuah produk sangat terbuka lebar. Sayang nya di Indonesia peluang usaha paid to review kurang banyak broker yang bonafit, jadi mendingan kita berdikari saja alias mandiri. Dengan adanya program paid to review atau pembayaran untuk review produk tertentu, sangat menguntungkan kita sebagai blogger. Ada keuntungan khusus yang kita (blogger) dapatkan dalam program bisnis ini. Uraiannya seperti ini
Peluang Usaha Online review produk dan Keuntungannya
Peluang Usaha Online review produk dan Keuntungannya
Baca Juga :
Cara mengatur keuangan pribadi
Arti SEO dan pengertiannya

Keuntungan program review berbayar (paid to review)

1. Mengasah Skill penulisan artikel
Keuntungan yang pertama kita dapatkan sebagai pembuat review adalah bisa mengasah kemampuan penulisan artikel kita sebagai blogger atau pembuat review. Sebagai blogger tentu nya kita sadar dan paham benar tentang penting nya tulisan kita ini. Ibarat kita itu di medan perang (jagat internet) kita harus punya skill berperang, dalam case ini yaitu skill penulisan yang tidak hanya terfokus keyword tapi juga harus user friendly supaya pengunjung setia blog kita mau kembali ke blog kita lagi atau malah bisa berpartner usaha. Kan lumayan tuh, sudah dapat tujuan ngasah skill dapat pula relasi kerja. iya kan ??

Dari program ini juga kita juga bisa mengasah skill review produk. "bang, emang nulis deskripsi produk perlu skill ya?" Begitu celetuk salah seorang teman kerja yang tertarik dengan tulisan ini.

Perlu di ingat, menulis itu tidak hanya sekedar merangkai huruf tetapi buat saya menulis itu seperti lagi ngobrol tapi tanpa bersuara dengan si pembaca (susah kan artinya?) Kemudian skill penulisan ini, jelas di perlukan dalam pembuatan review produk tertentu.

Contoh, dengan artikel review yang mengarah ke review produk handphone atau pakaian juga akan berbeda bentuk tulisannya dengan penulisan tentang review produk kesehatan. Karena pangsa pasarnya pun berbeda.

Disinipun kalau kita sambung lebih detail lagi, produk nya apa ? apakah untuk bayi ? untuk anak muda atau abg ? atau untuk ibu-ibu ?.. Kan tidak mungkin kita nulis memakai bahasa gaul atau bahasa alay jika mereview produk untuk ibu rumah tangga.

2. Traffic blog dari pengunjung setia
Keuntungan yang lain bisa kita dapatkan dalam usaha review atau peluang bisnis online review ini tentu saja dari lalu-lintas blog atau traffic blog. Dengan datangnya pengunjung blog baru akan memancing mereka untuk melihat artikel lain dalam blog kita.

Pengunjung baru inilah yang nanti akan menjadi pengunjung setia blog kita (semoga saja begitu ya..) persentase nya 50-50, tapi bisa kita naikkan persentase itu jika skill menulis kita mumpuni. Paling tidak menjadi sekitar 75%, perlu bukti?? coba buka google lalu search blogger indo dengan traffic tinggi, lalu perhatikan bener skill penulisan mereka. Mereka tahu benar yang akan membaca blog mereka dari golongan tertentu dan pastilah mereka punya ciri penulisan mereka masing-masing.

3. Kebanggan dengan blog sendiri
Keuntungan peluang usaha review produk menggunakan blog sendiri adalah mendapatkan kepuasan tersendiri bagi kita blogger. Pasti ada rasa kepuasan tersendiri sebagai seorang blogger jika kita punya blog dengan lalu-lintas padat merayap. Artinya tulisan kita di baca dan di hargai orang, dari situ juga kita juga bisa membuka peluang untuk sekedar memperluas silaturahmi ataupun menambah penghasilan.

"Kok bisa menambah penghasilan bang?". Ya jelas bisa dong.. Faktor utama dari sudut pandang seorang advertiser pastilah mengiklankan barang atau jasa dengan publisher yang mempunyai traffic tinggi, lalu mempertimbangkan kualitas skill si penulis Blog. Kalau memang mumpuni skill nya dan profesional tentu order iklan maupun review pasti mengalir.

4. Penghasilan online
Dan keuntungan terakhir dalam peluang usaha online mereview produk adalah mendapatkan tambahan penghasilan. "At last but not least" (sok bahasa inggris dikit) tentu saja penghasilan tambahan. Sebenernya ga usah di uraikan kalo soal ini mah.. Semua juga bersyukur kalo dapet penghasilan tambahan. iya kan ?

Setelah kita paham dengan uraian di atas lalu pokoq bahasan peluang usaha online review produk itu dimana? atau bagaimana?

Baca Juga :
Ide bisnis menggunakan blog
Cara memulai bisnis reseller

Langkah awal memulai peluang bisnis review produk

1 . Iklan atau Pemasaran
Langkah memulai bisnis online review yang pertama ialah pemasaran. Yang namanya usaha, mau usaha online maupun usaha offline tidak akan lepas dari yang namanya pemasaran. Lalu bagaimana implementasi nya? Buatlah deskripsi niche blog kamu, dan terangkanlah bahwa topik bahasan blog anda berhubungan dengan produk nya si calon konsumen.

Lalu tawarilah jalinan kasih, eh.. kerjasama. 80% berhasil jika niche blog kamu memang berhubungan dengan produk pengiklan. Biar tidak ada dusta di antara kamu dan calon konsumen, berilah bukti-bukti catatan traffic blog dan artikel blog yang ada di halaman 1 Mesin pencari Google Jadi si calon konsumen tahu benar kualitas penulis dan blog nya. Tidak merasa seperti membeli kucing dalam karung.

2. Tentukan tarif yang wajar
Step kedua dalam binis review ini adalah kita menentukan tarif atau harga yang wajar. Carilah referensi dari blog-blog populer di luar negeri atau blogger profesional tentang tarif menulis review produk. Berilah harga yang sedikit di bawah rata-rata, jangan serakah mas bro..

Untuk starting awal kita harus low profile, Jika di tempat lain harga seribu bolehlah kita bikin harga 500 - 800 karena kita baru memulai usaha online ini. Ingat, Uang tidak selalu ada di nomor 1 dari setiap daftar keuntungan dan hasil tidak pernah mengkhianati usaha, kalau usaha kita maximal ga cuman uang yang dateng, Jodoh pun bisa dateng sendiri hahahha..

3. Bertindaklah segera
Langkah terakhir memulai peluang usaha online review produk ini sangat mudah namun membutuhkan keberanian yaitu segeralah bertindak atau memulainya. Mumpung abis baca dan ada api semangat yang berkobar dalam diri, segeralah bertindak. Jika yang tidak punya blog atau website sendiri ya segeralah bikin, gratis kok. Dan bagi yang sudah punya blog, buatlah catatan simple perencanaan bisnis ini, rangkuman blog, target konsumennya siapa, dan lain sebagainya. Tak lupa juga buatlah target untuk diri sendiri supaya hidup kita lebih berwarna (halah..)

Kopi habis 2 gelas dan 7 batang rokok (ini juga termasuk modal penulis loh) sudah saya habiskan untuk membuat tulisan peluang usaha online review produk ini, semoga tulisan ini segera di praktekkan tidak hanya sekedar di baca.. untuk yang mau CoPas tolong sertakan sumbernya ya?

Note :
Jika anda mempunyai produk yang ingin saya review bisa kontak saya di halaman kontak di navigasi atas. (ngiklan juga wkwkkw). Share artikel ini jika bermanfaat untuk kamu.. Terima kasih..

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Peluang Usaha Online review produk dan Keuntungannya"

Tolong berkomentarlah dengan sopan.. Jangan menyertakan aktif Link atau SPAM karena akan langsung dihapus.. terima kasih..