Referensi sistem pembayaran online yang terpercaya

platform pembayaran online
Azzamdev - referensi sistem pembayaran online yang terpercaya, Mengapa kita harus punya account di sistem pembayaran online? Kita harus sadar jika kita berbisnis online maka kita juga harus punya alat pembayaran online. Apa jadi nya jika kita tidak punya sistem pembayaran yang legit? tentu semua bisnis online yang kita bangun dengan mengharapkan uang dari internet atau dollar dari internet tentunya tidak bisa kita nikmati karena tersandung masalah pembayaran. Kan tidak lucu jadi nya, ya kan ?

Lalu bagaimana caranya uang dari internet bisa sampai ke kantong kita ? solusi nya adalah platform pembayaran online atau sistem pembayaran online. Apa itu sistem pembayaran online? Definisi dari sistem pembayaran online sendiri adalah alat pembayaran menggunakan internet yang digunakan didunia dan teraman yang menjadi mediator antara rekening anda dengan pembayaran/penjualan dari pihak kedua. Berikut ini referensi platform pembayaran online yang terkenal dan terpercaya yang biasa digunakan oleh para maestro blogger di Indonesia maupun internasional.

Baca Juga : Ide bisnis menggunakan blog
                   Cara memulai bisnis reseller dan panduannya

7 Referensi sistem pembayaran online terpercaya

1. Rekening Bank Lokal

Sebagai pebisnis internet, Anda wajib mempunyai rekening bank, dalam hal ini adalah bank lokal. Karena dengan ini Anda akan menerima dan membayar untuk segala kebutuhan transaksi Anda khususnya yang berkaitan dengan rupiah.

Biasanya rekening yang sering digunakan pebisnis internet Indonesia adalah BCA. Nah, jika relasi Anda banyak yang menggunakan BCA, sebaiknya Anda juga gunakan yang sama karena akan terbebas dari pajak saat transfer antar rekening.

2. IPaymu

Sebuah produk yang tentunya sangat dibutuhkan oleh para pelaku e-commerce di Indonesia. Karena para internet marketer atau blogger profesional indonesia tentu membutuhkan alat pembayaran online terpercaya yang berasal dari Indonesia sendiri.

Selain itu, iPaymu juga menyediakan produk yang merupakan hasil integrasi tiga bisnis terpisah, antara lain, solusi e-commerce, gateway pembayaran/pembayaran jaringan bisnis dan usaha pedagang jasa. Semuanya terkoneksi ke ATM di seluruh Indonesia.

Beberapa keunggulan iPaymu
  • Setup tak berbayar untuk mendapatkan pembayaran online seketika.
  • Terintegrasi keproduk, donasi, produk berlangganan, shopping cart dengan pembayaran cepat.
  • Mengintegrasikan bisnis online dengan 87 Bank yang melayani tarik tunai diseluruh Indonesia.
  • Fasilitas kartu kredit iPaymu telah terintegrasi dengan multi-currency.
  • satu akun iPaymu bisa digunakan untuk semua rekening Bank (87 Bank)
  • Memiliki layanan Escrow/Rekening Bersama.
  • Terkoneksi ke ATM Bersama dan ATM Prima seluruh Indonesia.
  • Bisa digunakan untuk bertransaksi di dalam Indonesia atau dari luar negeri ke Indonesia
  • Bonus Rp 10.000/reff, dengan syarat reff kita sudah melakukan verifikasi.
3. PayPal

PayPal saat ini merupakan alat pembayaran online yang populer digunakan para internet marketer di seluruh dunia untuk memindahkan uang dari internet sampai ke kantong mereka. Pengguna PayPol dari berbagai negara, selain terpercaya, saat ini banyak merchant atau pedagang yang menggunakan jasanya sebagai alat pembayaran online.

Anda bisa mendaftarnya gratis langsung di web resminya paypal.com. Berbeda dengan kebanyakan nomer rekening bank pada umumnya. Di PayPal, nomer rekening Anda berupa alamat email. Dan Anda bisa mencairkannya di bank lokal.

Account PayPal Anda juga harus telah terverifikasi agar bisa menerima jumlah uang atau dollar yang tak terbatas. Kalau account Anda masih unverifed, saldo Anda dibatasi yakni maksimal $100.

Untuk memverifikasinya, Anda butuh kartu kredit. Agak ribet memang tapi memang harus dilakukan karena alasan keamanan. Sayang tidak semua orang memiliki atau mau menggunakan kartu kredit di internet, entah alasan keamanan atau yang lain.

Solusinya adalah menggunakan VCC (virtual credit card), yakni alat virtual yang bisa memverifikasi account PayPal. Dengan satu kali verifikasi, account PayPal Anda akan terverifikasi selamanya. Dan ini tidak melanggar aturan (legal) digunakan.

Jika account Paypal Anda belum terverifikasi, Anda bisa memverifikasinya di: verifikasi PayPal. Anda akan mendapat support admin hingga account PayPal Anda benar-benar terverifikasi.

4. AlertPay / Payza

Meskipun tidak sepopuler PayPal, Alertpay juga merupakan alat transaksi online yang bisa memindahkan uang dari bisnis online kita masuk ke rekening lokal. Alertpay / Payza biasanya digunakan untuk program PTC (pay to Click).

Alertpay juga aman digunakan karena menggunakan teknologi calledSecureSocket Layer (128 bit SSL), sehingga ketika melakukan transaksi, tidak ada yang bisa membaca informasi acoount Anda.

Sama halnya dengan PayPal, di sini account Anda juga memerlukan verifikasi. Untuk bisa terverifikasi, Anda harus mengirimkan bukti SCAN berupa KTP, SIM, PASPORT. Setelah itu data Anda akan diproses oleh pihak Alertpay / Payza yang biasanya memakan waktu 1 minggu.

5. Liberty Reserve

Liberty Reserve merupakan mata uang online yang dibackup 100% oleh U.S dollars atau untuk account EURO. Biasanya digunakan untuk trading forex, sewa hosting , dll.

Kelebihan menggunakan Liberty Reserve adalah praktis dan cepat. Setelah Anda melakukan transaksi, Anda langsung mendapat produk yang Anda beli tanpa adanya delay.

Kantornya berpusat di Torre Fuentes del Obilisco 2 do Piso, Codigo Postal 1265 Escazu, Costa Rica, central America yang pada tahun 2006 diakuisisi oleh Amed Mekovar, seorang ahli ekonomi yang telah berpengalaman 12 tahun di perbankan.

Di Indonesia sendiri ada banyak merchant jual beli e-currency Liberty Reserve, salah satu yang terpercaya adalah prochanger.com. Biasanya mereka menggunakan rekening BCA sebagai jasa transaksi dengan proses beberapa jam hingga satu hari.

6. E-Gold

E-Gold merupakan metode pembayaran online yang menggunakan emas sebagai tolak ukur nilainya yang disesuaikan harga emas murni sesuai nilai pasar dunia, Jadi bukan dengan nilai mata uang tapi dengan harga emas murni.

Untuk menukarkan currency E-Gold Anda dalam bentuk uang rupiah, merchant Indonesia yang bisa Anda gunakan adalah indochanger.com karena merupakan yang paling tua di antara E-Gold changer yang lain, berdiri sejak tahun 2002 dan memiliki pelanggan tetap selain memiliki stok rupiah dan E-Gold yang memadai.

Dahulu orang banyak menggunakan jasa ini sebagai transaksinya, tapi karena beredar isu yang menyatakan E-Gold akan bangkrut, orang mulai berpindah ke jasa lain.

7. WesternUnion

Western Union merupakan jasa pengiriman uang ke berbagai penjuru dunia secara real-time. Kelebihan menggunkan Western Union adalah aman, mudah, cepat, dalam beberapa hitungan detik uang dollar dari internet langsung bisa diambil.

Selain itu tidak diharuskan mempunyai rekening bank, biaya pengiriman yang sangat terjangkau, sedang bagi penerima biasanya hanya dibebani dengan bea materai.

Dan saat ini Google Adsense sendiri menggunkan alat ini sebagai metode pembayarannya bagi orang Indonesia. Jadinya Anda tidak perlu repot menunggu terlalu lama untuk menerima pembayaran dari Adsense yang biasanya menggunakan cek.

Baca Juga : Cara mengatur keuangan pribadi
                    Bisnis online review produk

Mungkin masih banyak tempat jasa sistem pembayaran online yang belum bisa saya uraikan tapi yang saya sebutkan disini sudah terkenal dan banyak dari blogger senior memanfaatkan jasa sistem pembayaran online tersebut. 

silahkan share dan subscribe jika artikel di atas bermanfaat, Terima kasih.

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Referensi sistem pembayaran online yang terpercaya"

  1. @Mangapow : udah ada account nya belum ??

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. makasih info nya.
    sya lbh nyaman pakai paypal

    ReplyDelete

Tolong berkomentarlah dengan sopan.. Jangan menyertakan aktif Link atau SPAM karena akan langsung dihapus.. terima kasih..