Cara Mengumpulkan duit dari blog

Azzamdev - Cara mengumpulkan duit receh dari blog, Posting ini lebih ke ide mengumpulkan duit dari blog yang meski hanya recehan kalau kita lihat nilainya. Sering kali kita sebagai blogger mendengar dan mengikuti program PPC atau pay per click baik itu PPC lokal maupun PPC luar.

Jelas dong para blogger tahu apa itu PPC, dan seringkali kita para blogger melakukan blogwalking ( jalan-jalan ke blog teman sesama blogger sekedar meninggalkan jejak ) untuk sekedar melakukan promosi blog kita sendiri karena blog atau website yang kita kelola membutuhkan backlink juga hehehehe..
Cara Mengumpulkan duit dari blog
Cara Mengumpulkan duit dari blog
Baca juga : Faktor yang menentukan dalam berbisnis

Ide mengumpulkan recehan

Pernahkan anda berpikir sejenak ( merenungkan ) yang kita harapkan dari setiap blogger yang melakukan blogwalking itu adalah meng-klik iklan yang kita pajang agar kita bisa mengumpulkan duit dan mendapatkan penghasilan tambahan dari recehan yang terkumpul, tapi jangan spam klik, nanti malah ke banned. Anggap saja sebagai apresiasi dan penyemangat para blogger muda untuk selalu berkarya dan menjadi pesaing webmaster dari sillicon valley sana. Untuk itu blogger juga harus mengetahui apa itu SEO.

Baca Juga : arti SEO dan pengertiannya

Kurangnya kesadaran soal menghargai karya orang lain

Seandainya para blogger indonesia sadar akan hal itu dan tidak pelit (ngarep hehehe..) mungkin kita sendiri yang akan merasakan manfaat dari PPC itu. Hal ini terlihat sepele, tetapi akan berefek sangat luar biasa kepada blogger muda. Karena kurangnya kesadaran akan hal itu pengunjung cuma melihat informasi yang kita paparkan saja atau sekedar membaca tanpa meng-klik iklan yang kita pajang, efeknya ya susah untuk mendapatkan penghasilan duit dari blog. Sedikit kita bandingkan dengan para freetimer di luar negeri sana, di bawah blog mereka pasti akan menyediakan link donasi atau hanya sekedar uang kopi di blog atau website yang mereka kelola.

Dari sini ada sedikit perbedaan sudut pandang tentang hal itu. Diluar sana orang tak akan ragu memberi donasi jika memang isi dari blog atau website itu berguna untuk mereka, visitor menghargai kerja dari si blogger atau penulis. Lain halnya semisal di Indonesia, jika kita melihat semacam donasi pasti akan dikira seperti penge*is. Meskipun artikel si blogger atau penulis itu bermanfaat banget dan memang lagi di butuhkan. jangankan donasi, ngeklik aja hati-hati biar tidak ter-klik iklan yang di pasang si blogger.

Ajakan bersama untuk invest jangka panjang

Mungkin bagi kita yang sama-sama blogger pemula atau sekedar pengunjung blog biasa yang mencari artikel atau panduan bisa sadar dengan saling memberi jejak dan meningkatan rate klik iklan di blog kita, toh kita sendiri yang untung dengan adanya kesadaran untuk saling meng-klik iklan itu dan menurut saya cara ini tidak melanggar TOS PPC manapun baik itu lokal ataupun luar. Karna kita blogger pun termasuk menjadi sasaran target pengiklan yang di tampilkan, ya ga?

Ini cuma sekedar gagasan dari saya sebagai pengumpul duit dari blog semoga kita blogger, tetapi harus di ingat kita harus terus belajar membuat konten yang bermanfaat dan original supaya hasil kerja kita di hargai. Jika konten kita tidak bagus lalu siapa yang akan menghargai? iya kan? Semoga para blogger di indonesia semakin kreativ dan kaya tidak kalah dengan blogger luar negeri ( jangan sampai SDM lokal kalah dengan SDM luar )

Happy Blogging !?!

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Cara Mengumpulkan duit dari blog"

  1. Tombol Like Facebooknya, kodenya silahkan di copas di bawah kode iklan AdsenseCamp. Semoga sukses

    ReplyDelete
  2. owh brarti harus di parse dulu ya mas ??

    ReplyDelete
  3. owh tq mas.. thx dah mampir

    ReplyDelete
  4. Sudah diklik iklannya, ditunggu kunjungannya kesini aldirahmanuntoro.blogspot.com

    ReplyDelete

Tolong berkomentarlah dengan sopan.. Jangan menyertakan aktif Link atau SPAM karena akan langsung dihapus.. terima kasih..