10 Kelebihan Utama Bisnis Online dibanding offline

10 kelebihan bisnis online
Kelebihan Bisnis Online dibanding offline

Mencoba membandingkan kelebihan bisnis online dengan bisnis konvensional / offline tentu akan sangat kontras. dari sudut pandang ekonomi kelebihan bisnis online tentu akan sangat menonjol di banding lawannya.

Banyak orang yang saat ini menjalankan bisnis yang satu ini karena mereka mengetahui bahwa putaran uang dari internet adalah peluang bisnis yang menjanjikan di zaman sekarang ini. Kenapa menjanjikan ? karena usaha online tidak memerlukan kehadiran karyawan dan anda sebagai pemilik.

Dan dengan modal yang relatif kecil semua orang berkesempatan mendapatkan penghasilan online atau pendapatan tambahan sebagai bisnis sampingan. Ya, semua orang, bisa saya, bisa anda dan juga mereka. Usaha berbasis online juga bisa dijalankan dimanapun dan kapanpun selama kita masih terkoneksi dengan internet. Selain itu mari kita bahas kelebihan utama bisnis online yang lain di bawah ini.

10 kelebihan utama bisnis online

Mari kita cermati uraian 10 kelebihan bisnis online di bandingkan dengan bisnis offline di bawah ini

1. Tidak perlu sewa tempat usaha atau kantor
Bisnis online berbeda dengan bisnis offline yang membutuhkan tempat secara real untuk melaksanakan kegiatan bisnisnya. Jadi, bisnis online tidak mengeluarkan dana untuk menyewa tempat.

2. Tidak perlu karyawan
Dengan berbisnis online Anda dapat melakukan kegiatan bisnis tanpa bantuan orang lain. Anda dapat melakukan di rumah, kantor, pantai, dll tanpa harus memikirkan staff/ karyawan.

3. Tidak ada Atasan dan bawahan
Bosnya Anda sendiri. Jadi terserah strategi bisnis anda bagaimana. Dan terserah anda juga mau dimanapun dan kapanpun menjalankan bisnis tersebut.

4. Tidak perlu stock barang
Ambillah contoh jika Anda melakukan bisnis offline dengan produksinya makanan, Anda memerlukan stok barang dan inventaris yang berisiko. Barang tersebut bisa rusak ataupun tidak terjual. untuk kasus ini ambillah contoh anda sebagai reseller barang.

5. Bisnis online berjalan secara otomatis
Bahkan walaupun anda sedang tidur, bisnis online anda berjalan dan terus menghasilkan uang. Jadi anda tidak harus menghadap laptop dari waktu ke waktu. untuk case ini ambillah contoh blogger yang sudah profesional. Sekali mereka update artikel mereka sudah mendapatkan uang dari iklan yang ada di blog mereka sendiri dan itu terjadi terus menerus meski mereka sedang liburan atau tidur di rumah.

6. Tidak terikat waktu dan tempat
Anda dapat melakukan transaksi dimana dan kapan saja, asalkan Anda terkoneksi dengan layanan internet. Bisa di cafe ataupun di taman supaya anda juga mendapatkan ide-ide fresh dan langsung bisa di aplikasikan ke bisnis anda.

7. Biaya investasi rendah
Modal yang perlu anda keluarkan untuk bisnis online yaitu membeli domain dan sewa web hosting. Tapi anda juga dapat menggunakan sub domain blogspot yang merupakan layanan blog GRATIS dari blogger.com. Coba bandingkan dengan mereka yang mempunyai bisnis offline. Para pengusaha bisnis offline harus membayar sewa tempat dan karyawan.

8. Biaya Murah & Terjangkau
Melalui media internet, biaya pemasaran dari produk yang kita tawarkan jadi lebih terjangkau. Pertama, tak harus mencetak brosur, karena semuanya sudah bisa ditampilkan di situs (website). Kedua, biaya pembuatan situs, pemeliharaan, dan perpanjangannya juga amat terjangkau, sehingga bisa dilakukan semua orang.

9. Jangkauan Penjualan Luas
Berbisnis secara online secara langsung sudah melakukan promosi dan marketing secara online tanpa batas menembus lintas negara. Sebab, bisnis via internet bisa diakses siapapun dari seluruh dunia.

10. Tidak Perlu Gudang
Salah satu keunggulan dari berbisnis via internet ini ialah pelakui bisnis tidak perlu tempat alias gudang besar untuk stok barang/ dagangannya, sehingga bisa menghemat sewa tempat.

Setelah mengerti kelebihan bisnis online maka anda seharusnya sudah "take action" kalo dalam bahasa marketing artinya action atau tindakan. Yang bisa segera di lakukan adalah membuat blog dan mulai mengupload informasi-informasi berguna. Meskipun begitu tidak bisa di pungkiri juga jika ada kelebihan pasti ada kelemahan nya tetapi untuk kelemahan nya akan saya post untuk bahasan selanjut nya.

Silahkan subscribe dan share jika artikel 10 Kelebihan Utama Bisnis Online dibanding offline ini bermanfaat

terima kasih

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "10 Kelebihan Utama Bisnis Online dibanding offline"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Tolong berkomentarlah dengan sopan.. Jangan menyertakan aktif Link atau SPAM karena akan langsung dihapus.. terima kasih..