Ide bisnis menggunakan blog kamu

Azzamdev - Ide bisnis dari blog, Ide bisnis menggunakan blog memang tidak datang dengan sendirinya. Kita harus mencari banyak referensi dan petunjuk sambil bertapa di gunung Lawu supaya Ide bisnis memakai blog pribadi datang bersama wangsit (hehehe..). Atau kamu bisa menyimak posting tentang ide bisnis online di blog azzamdev ini dengan mudah tidak perlu macam-macam. Duduk diam, bakar rokoq dan baca aja, enak toh ?
Ide bisnis menggunakan blog kamu
Ide bisnis menggunakan blog kamu
Bisnis online memang ngga ada matinya, bahasannya bisa flexible. Salah satunya adalah ide, ya.. IDE, saking penting nya perusahaan besar selalu membuat team sendiri supaya ide-ide bisa mengalir masuk tanpa hambatan, team itu namanya team creative.

Di posting ini saya tidak diperlu dibayar cukup di tawari kopi saja, saya kasih ide bisnis online menggunakan blog kamu sendiri, gratis tis... Bagi yang belum punya segeralah buat blog mu, karena blog atau website adalah elemen penting jika kita mau berbisnis online, gratis pula. bisa pake subdomain blogspot atau pake wordpress.

Ide bisnis menggunakan blog

1. Adsense blog atau iklan blog
Ide bisnis menggunakan blog yang pertama adalah mendapatkan penghasilan dari iklan yang kita pasang di blog aktif kita. Aktifitas ngeblog sebenarnya sangat banyak fungsi nya, salah satunya adalah sebagai media berbisnis online. Dengan kita membuat blog atau membuat niche blog tertentu maka blog kita bisa di pasang iklan. Dari iklan itu kita bisa mendapat penghasilan online. Menurut blogger senior yang sudah sukses penghasilan adsense dari blog bisa untuk beli sesuap nasi dan sekepal berlian kwkwkwk..
(Di lain waktu akan saya coba bahas soal adsense di topik sendiri)

Contoh :
blog azzamdev
blog teknologi-mu
             
2. Menulis ulasan produk atau review produk
Ide bisnis menggunakan blog yang kedua adalah menggunakan blog untuk review produk. Ide bisnis mereview produk ini sudah saya bahas di topik sendiri. Pada intinya ide bisnis ini membutuhkan skill penulisan penulis blog untuk mengulas kelebihan suatu produk. Tapi jangan terlalu nafsu juga dalam menerima job ini. Kita harus tahu produk itu supaya kita tidak ikut tercoreng nama baiknya. Karen sudah menggunakan blog kita sendiri mau tidak mau kita bisa terseret resiko produk itu

Baca juga : Peluang usaha online mereview produk

3. Menjual produk sendiri atau jasa
Pelung bisnis menggunalan blog yang selanjutnya adalah kita bisa menjual produk atau jasa kita sendiri. Jika kamu mempunya pekerjaan yang berhubungan dengan suatu produk maka di sini saat yang tepat serta tempat yang tepat. Mainkan semua skill mu yang berhubungan dengan SEO dan internet marketing. Tunjukkan kelihaianmu menggocek mesin pencari hingga halaman posting jualan mu nangkring di halaman pertama nya mbah GOOGLE.

contoh simple :
Jasa Pasang CCTV jogja murah
Jasa Pasang indihome jogja

4. Menjadi Reseller
Ide bisnis menggunakan blog yang selanjutnya adalah menggunakan blog untuk memulai bisnis reseller. Blog juga bisa di gunakan untuk berbisnis online reseller. Jika di atas penjelasannya mengenai kita yang sudah mempunya produk sendiri, di bisnis reseller ini kita tidak mempunyai produk sendiri, maka kita harus membeli barang dulu dari produsen dengan harga khusus untuk di jual kembali.

Blog bisa kita manfaatkan untuk menjual kembali produk tadi. Dengan topik bahasan yang sama atau berbeda dari produk itu juga ngga ada masalah. Yang terpenting skill SEO kamu sudah mumpuni.

Baca juga : panduan menjadi Reseller

5. bisnis Afiliasi
Ide bisnis menggunakan blog yang terakhir adalah menggunakan blog sebagai blog bisnis afiliasi. Point penting penggunaan blog dalam bisnis afiliasi adalah kamu menjalin kerjasama dengan perusahaan start-up yang membayar komisi jika ada calon pembeli yang membeli produk di perusahaan tersebut.

Untuk program affiliate ini menurut saya pribadi lumayan susah kalau di indonesia. Saran saya jadilah partner bisnis afiliasi lokal yang bergerak di bidang virtual semacam domain atau hosting. Kalau di luar negeri program afiliasi ini sangatlah prospek, banyak yang mendapat dollar dari internet dengan program afiliasi ini

Baca juga : bisnis online program afiliasi

Berhubung mata sudah agak pedes dan ide mampet artikel ide bisnis menggunakan blog ini sampai di sini dulu. Nanti jika ada tambahan ide lagi akan saya posting untuk ide bisnis lanjutannya. Mohon share artikel ini jika bermanfaat, yang mau copas tolong sertakan sumber link nya ya.. trims..

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Ide bisnis menggunakan blog kamu"

  1. Ayo kita majukan bisnis Online Indonesia dengan menciptakan Sebanyak mungkin Website Affiliasi.
    Ciptakan Web Affiliasimu disini

    ReplyDelete
  2. @Gayuh : makasih share nya bro.. itu namanya koq mirip koruptor pajak ya ?? (gayuh tambunan) hhehehe bcanda..

    ReplyDelete
  3. wah, bagi pelajar seperti saya cuma bisa posting aja.

    ReplyDelete
  4. @Yukinote : pelajar juga tidak ada salahnya koq bro mencari uang jajan dari blog.. dan pelajaran seperti ini di pakai di kehidupan nyata tapi tidak di ajarkan di sekolah..

    ReplyDelete
  5. sip...sip... jdi pingin belajar terus nih.
    ajari ya bos ... saya pemula nih...

    ReplyDelete
  6. tongkrongin aja blog nya bro ntar juga dapet ilmu nya koq

    ReplyDelete

Tolong berkomentarlah dengan sopan.. Jangan menyertakan aktif Link atau SPAM karena akan langsung dihapus.. terima kasih..