7 Faktor Utama yang perlu diperhatikan dalam berbisnis

Azzamdev - 7 Faktor dalam berbisnis online, Faktor berbisnis online, Ketika kita berbicara dunia bisnis online seharusnya kita memikirkan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi bisnis online. Nah, update malam ini saya ingin berbagi tentang faktor-faktor yang perlu di perhatikan dalam berbisnis baik bisnis offline maupun online. langsung saja ya, berikut ini adalah faktor-faktor yang perlu di perhatikan dalam berbisnis offline maupun online :

1. Pengetahuan
Faktor berbisnis yang pertama adalah pengetahuan tentang planning bisnis apa yang akan anda kelola. Bukan hanya mengetahui cara mengelola dan memasarkan produk. Mengetahui proses pembuatan suatu produk juga sangat penting.
Misalkan Anda ingin memulai bisnis online, anda harus memahami dahulu bagaimana proses bisnis online itu, dan menguasai teknik dan trik promosi dengan baik. Lebih baik baik lagi jika produk anda selama ini di pasarkan secara offline anda bisa memasarkannya juga dengan cara bisnis online jika sudah paham sistem dan proses nya, tentu ini bisa dijadikan kunci sukses pertama dalam memulai bisnis online anda

2. Pengalaman
Faktor yang perlu diperhatikan dalam bisnis yang kedua adalah pengalaman. Tanpa pengalaman, ilmu yang Anda pelajari juga menjadi sia-sia. Pengalaman merupakan guru terbaik, maka dari itu anda bisa mencari tahu tentang pengalaman orang-orang sebelum anda dan mempelajari pengalaman mereka. Untuk mendapatkan pengalaman, jangan takut untuk mencoba dan bereksperimen. Dalam dunia bisnis, kegagalan itu biasa. Dari kegagalan Anda dapat memperbaikinya menjadi lebih baik.

Baca Juga :
Istilah dalam bisnis online
Ide bisnis menggunakan blog

3. Fokus pada bisnis yang dijalankan

Faktor ketiga yang perlu diperhatikan dalam berbisnis adalah fokus pada satu langkah yang akan di ambil. Keuntungan yang besar dan sukses dalam bisnis adalah tujuan setiap orang . Meskipun begitu, Anda juga harus memberikan perhatian pada aktivitas bisnis yang dijalankan.
Jika Anda hanya memikirkan kemajuan dan kesuksesan dalam bisnis dan keuntungannya, maka Anda bisa saja mengambil jalan pintas untuk mendapatkan itu semua dengan cepat. Namun apakah dengan begitu bisnis bisa bertahan dan maju? Rasanya tidak. Maka dari itu, kerja keras dan fokus apa yang akan dibuat saat ini sangat penting untuk mencapai sukses dalam bisnis.
7 Faktor Utama yang perlu diperhatikan dalam berbisnis
7 Faktor Utama yang perlu diperhatikan dalam berbisnis
4. Pilihlah barang atau jasa yang memiliki permintaan yang tinggi
Faktor berbisnis yang selanjutnya adalah memilih barang atau jasa yang mempunyai permintaan pasar tinggi. Pilih barang atau jasa yang mempunyai permintaan yang tinggi dari calon pembeli. Kita melihat beberapa peluang yang daya beli dan kebutuhan masyarakat meningkat maka tidak ada salahnya kita pasarkan suatu produk/jasa untuk dijual melalui online.

5. Disarankan untuk memilih produk yang terbatas
Faktor berbisnis yang kelima adalah memilih produk yang persediaannya terbatas. Contohnya, ada suatu toko online dengan brand ternama tetapi pada saat pembeli ingin memilih suatu produk di toko offline-nya langsung, toko online tersebut tidak mempunyai stock, toko hanya mengambil pada supplier pada saat sudah ada transaksi.
Jadi pasar kita bisa terjaga karena barang tidak berlebihan di toko offline. Semisal toko offline berlebihan barang dan customer kita bisa melihat hal itu tentulah kita akan kehilangan pangsa pasar karena customer pasti memilih langsung membeli di toko yang bersangkutan.

6. Dibutuhkan juga oleh Area/Daerah lain.
Faktor utama yang perlu diperhatikan dalam bisnis selanjutnya adalah barang atau produk di butuhkan juga di daerah lain tidak hanya di daerah sendiri. Ada baiknya jika memilih suatu produk yang akan dipasarkan, tidak hanya pada titik penjualan secara lokal saja tetapi sektor pasar yang lebih luas juga membutuhkan.
Minimal untuk banyak kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan daerah lainnya yang memiliki tingkat pertumbuhan dan karakteristik serupa. Cari produk/jasa yang juga bisa digunakan atau diminati kota-kota tersebut juga.

7. Margin yang didapat tinggi.
Faktor utama dalam berbisnis yang terakhir adalah memilih produk yang mempunyai margin paling tinggi dari beberapa pilihan produk yang menjadi pilihan kita. Apabila kita bisa menjual kepercayaan pada pelanggan, melayani sepenuh hati, jujur dan dapat mendefinisikan produk yang akan dijual maka pembeli akan kembali pada kita.
Pelanggan akan royal dan tidak akan mempersoalkan suatu harga apabila anda bisa menjamin apa yang menjadi kepuasan pelanggan itu sendiri. Kepuasan mereka akan membuat mereka ber transaksi lagi dan tidak begitu mempersoalkan soal harga.

Baca Juga : Istilah dalam Jual beli online lengkap

Itulah 7 Faktor utama yang perlu kita perhatikan dalam berbisnis sebelum kita memulai suatu bisnis, baik itu online maupun offline.

Jika artikel di atas bermanfaat silahkan share dan subscribe, terima kasih..

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "7 Faktor Utama yang perlu diperhatikan dalam berbisnis"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This is the precise weblog for anybody who needs to seek out out about this topic. You notice so much its almost arduous to argue with you. You positively put a brand new spin on a subject that's been written about for years. Nice stuff, simply nice!

    ReplyDelete
  3. Pada point 5. Disarankan memilih barang yang tidak berstock
    kenapa justru memilih barang yang tidak berstock?! bagaimana kelanjutan bisnisnya jika tidak ada barangnya?

    ReplyDelete
  4. karena di point nomor 5 kita bertujuan menjajaki pasar dan putaran uang nya kemana.. bukan untuk langsung ber profit..

    ReplyDelete

Tolong berkomentarlah dengan sopan.. Jangan menyertakan aktif Link atau SPAM karena akan langsung dihapus.. terima kasih..