20 April 2013

Faktor yang perlu diperhatikan dalam Berbisnis

Ketika kita berbicara tentang bisnis online seharusnya kita memikirkan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi bisnis online. Nah, update malam ini saya ingin berbagi tentang faktor-faktor yang perlu di perhatikan dalam berbisnis baik offline maupun online. langsung saja berikut ini adalah faktor-faktor yang perlu di perhatikan dalam berbisnis offline maupun online :




1. Pengetahuan
Bukan hanya mengetahui cara mengelola dan memasarkan produk. Mengetahui proses pembuatan suatu produk juga sangat penting. Misalkan Anda ingin memulai bisnis online, anda harus memahami dahulu bagaimana proses bisnis online itu, dan menguasai teknik dan trik promosi dengan baik. Lebih baik baik lagi jika produk anda selama ini di pasarkan secara offline anda bisa memasarkannya juga dengan cara bisnis online jika sudah paham sistem dan proses nya, tentu ini bisa dijadikan kunci sukses pertama dalam memulai bisnis online anda

2. Pengalaman
Tanpa pengalaman, ilmu yang Anda pelajari juga menjadi sia-sia. Pengalaman merupakan guru terbaik. Untuk mendapatkan pengalaman, jangan takut untuk mencoba dan bereksperimen. Dalam dunia bisnis, kegagalan itu biasa. Dari kegagalan Anda dapat memperbaikinya menjadi lebih baik.

3. Fokus pada bisnis yang dijalankan
Keuntungan yang besar dan sukses dalam bisnis adalah tujuan setiap orang . Meskipun begitu, Anda juga harus memberikan perhatian pada aktivitas bisnis yang dijalankan. Jika Anda hanya memikirkan kemajuan dan kesuksesan dalam bisnis dan keuntungannya, maka Anda bisa saja mengambil jalan pintas untuk mendapatkan itu semua dengan cepat. Namun apakah dengan begitu bisnis bisa bertahan dan maju? Rasanya tidak. Maka dari itu, kerja keras dan fokus apa yang akan dibuat saat ini sangat penting untuk mencapai sukses dalam bisnis.

4. Pilihlah barang atau jasa yang memiliki permintaan yang tinggi
Pilih barang atau jasa yang mempunyai permintaan yang tinggi dari calon pembeli. Kita melihat beberapa peluang yang daya beli dan kebutuhan masyarakat meningkat maka tidak ada salahnya kita pasarkan suatu produk/jasa untuk dijual melalui online.

5. Disarankan memilih barang yang tidak berstock
Contohnya, ada suatu toko online dengan brand ternama tetapi pada saat pembeli ingin memilih suatu produk di toko offline-nya langsung, toko online tersebut tidak mempunyai stock, toko hanya mengambil pada supplier pada saat sudah ada transaksi. Karena yang ditawarkan hanya pelayanan dan jasa saja. Sebagai pemula, ini salah satu cara yang aman untuk menjajaki seberapa besar suatu pasar pada nilai suatu barang.

6. Dibutuhkan juga oleh Area/Daerah lain. 
Ada baiknya jika memilih suatu produk yang akan dipasarkan, tidak hanya pada titik penjualan secara lokal saja tetapi sektor pasar yang lebih luas juga membutuhkan. Minimal untuk banyak kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan daerah lainnya yang memiliki tingkat pertumbuhan dan karakteristik serupa. Cari produk/jasa yang juga bisa digunakan atau diminati kota-kota tersebut juga.

7. Margin yang didapat tinggi. 
Apabila kita bisa menjual kepercayaan pada pelanggan, melayani sepenuh hati, jujur dan dapat mendefinisikan produk yang akan dijual maka pembeli akan kembali pada kita. Pelanggan akan royal dan tidak akan mempersoalkan suatu harga apabila anda bisa menjamin apa yang menjadi kepuasan pelanggan itu sendiri. Kepuasan mereka akan membuat mereka ber transaksi lagi dan tidak begitu memsoallahkan harga.

Semoga keterangan tentang faktor yang perlu di perhatikan dalam berbisnis di atas berguna bagi teman-teman atau pembaca semua.. terima kasih


AzzamDeV, Updated at: 10:53 AM

2 comment:

Nathan Clayton Balas Komentar said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Obat Kanker Paru Paru Balas Komentar said...

mantap sharenya

Post a Comment

Tolong berkomentarlah dengan sopan.. Jangan menyertakan aktif Link atau SPAM karena akan langsung dihapus.. terima kasih..

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...