Program Paid to Survey di Indonesia

Program Paid to Survey
Program Paid to Survey

Mendapatkan uang dari program paid to survey memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, meski tidak sepenuhnya bisa di katakan bisnis online (lebih tepatnya kerja online mungkin) tapi program paid to survey memang menjadi salah satu favorit dalam hal mendapatkan uang secara online bagi para blogger pemula seperti saya sendiri.


Definisi

Lalu apakah program paid to survey itu sendiri ?? Paid to survey adalah program di mana seseorang dibayar untuk menjawab survey.

Survey dilakukan secara online sehingga melakukan riset dengan melakukan survey online lebih praktis. Bagi perusahaan, survey sangat penting untuk mengetahui keinginan pasar. Dengan survey, perusahaan bisa mengetahui produk seperti apa yang banyak diminati oleh orang-orang. Sebagai imbalannya atau hadiahnya, penjawab atau orang yang mengikuti survey diberi hadiah bisa berupa uang maupun barang.

Kalau sudah jelas dengan pengertian program paid to survey, saya ingin berbagi tentang website atau situs terpercaya yang bukan scam (tidak membayar) untuk wilayah lokal atau di negeri kita sendiri yaitu Indonesia yang katanya masih terjajah walaupun sudah merdeka. 

Karena untuk yang di negeri bule saya sendiri belum pernah mencoba mendaftar dan enak nya lagi mendaftar nya secara gratisan ( i love gratisan). Di website lokal ini anda bisa mengikuti survey secara berkala gratis lewat kiriman email dari situs tersebut atau langsung login di situs tersebut. 

Contoh Program Paid to Survey Indonesia

1. Id.ipanelonline

Situs ini adalah cabang dari ipanelonline untuk wilayah cabang indonesia. Cara kerja di id.ipanelonline adalah dengan mengikuti surver online lewat pemberitahuan email atau langsung login di situs tersebut (tentunya setelah anda mendaftar). Setiap survey yang di ikuti di berikan poin tertentu dan harga poin juga berbeda tiap jenis survey yang di ikuti. Poin tersebut bisa anda tukarkan dengan uang asli atau IDR alias Rupiah dengan ketentuan dari pihak dari id.ipanelonline.

2. Aipsurvey

Untuk situs yang satu ini agak unik. Cara kerja nya mirip dengan id.ipanelonline, tetapi di sini anda di berikan Epoin untuk setiap survey yang anda ikuti dan nanti nya Epoin yang sudah terkumpul bisa anda tukarkan bukan dengan uang tapi dengan barang - barang yang di tawarkan dari pihak Aipsurvey atau bisa juga di tukar dengan voucher belanja. untuk mendaftar ke Aipsurvey anda bisa saya rekomendasikan (yang mana sama" dapet epoin baik dari saya maupun anda setelah survey pertama anda) lewat email dengan cara mengirim nama email anda di Halaman kontak blog azzamdev ini.

Karena rokok saya sudah habis dan capek ngetik terus maka saya sudahi saja posting blog tentang bisnis online - program paid to survey lokal kali ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat bagi anda saya juga orang lain.. amin.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Program Paid to Survey di Indonesia"

Tolong berkomentarlah dengan sopan.. Jangan menyertakan aktif Link atau SPAM karena akan langsung dihapus.. terima kasih..