Malioboro jantung Yogyakarta

Malioboro jantung Yogyakarta
Malioboro jantung Yogyakarta
Azzamdev - Malioboro jantung Yogyakarta, Sekali - kali ngeblog untuk mempomosikan sendiri tempat wisata yang ada di Yogyakarta juga tidak ada salahnya. Mendengar kata Malioboro mungkin sudah sangat familier di telinga kita. Selain kawasan wisata Pantai, kawasan ini juga menjadi icon kota Yogyakarta yang tidak tergantikan. 

Bermula dari Jalan sepi yang dulu nya hanya ditumbuhi pepohonan di kanan kiri dan dilewati oleh orang-orang yang ingin langsung ke keraton Yogyakarta saja, kini berubah menjadi kawasan yang sangat padat dan menjadi salah satu denyut nadi perekonomian kota Yogyakarta. Tiap hari ribuan pengunjung baik itu dari kota Yogya sendiri maupun wisatawan asing dan domestik memadati kawasan ini. Dari yang sekedar ingin jalan-jalan, belanja, cuci mata, berburu barang-barang antik sampai berburu pacar (hehehe..) juga ada disini. Dari arah Jl. Pangeran Mangkubumi sampai dengan Perempatan Kantor Pos Yogya, Jalan Malioboro membentang dan menjadi denyut nadi perekonomian kota Yogya yang tak pernah sepi pengunjung. 

Kawasan ini memang selalu menjadi pusat perhatian jikalau kita datang ke kota Yogyakarta. Terkait dengan banyak sejarah tentang Yogyakarta, kawasan Malioboro juga sarat akan seni dan kebudayaan. Dengan adanya banyak tempat wisata di kawasan Malioboro ini yang berbau sejarah, seni,budaya dan Pendidikan seperti Tugu Jogja (landmark paling terkenal di kota Yogyakarta), Pasar tradisional Beringharjo, Monumen 1 Maret, Benteng Vredeburg, Museum Sonobudoyo sampai Kraton Yogyakarta yang sangat tersohor itu, sekarang juga ada Taman Pintar yang cocok sekali untuk rekreasi anak.

Baca Juga : Di samping menjadi tempat wisata, kawasan Malioboro ini juga menjadi tempat mata pencaharian orang-orang lokal. Karena banyaknya wisatawan yang datang para pedagang pun berkesempatan untuk mengais rupiah dari wisatawan yang berburu oleh-oleh khas Jogja. Maka jangan kaget jika banyak sekali di lorong Malioboro di temui pedagang kaki lima yang menjajakan barang-barang kerajinan, Batik, kaos dagadu, pernak-pernik dan masih banyak lagi. Selain para pedagang kaki lima juga banyak toko-toko yang menjual pakaian bermerk dan oleh-oleh khas jogja seperti Mirota Batik.
Malioboro jantung yogyakarta - jalan malioboro
Malioboro jantung yogyakarta - jalan malioboro

Di malam hari pun kawasan Malioboro bukannya tambah sepi tapi malah akan semakin ramai dengan banyaknya komunitas-komunitas tertentu yang nongkrong di perempatan Maliboro seperti komunitas motor Vespa, komunitas Sepeda Onthel, komunitas sepeda Fixie, komunitas Free Style BMX dan komunitas lain yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Entah yang hanya sekedar kongkow ataupun berfoto-foto ria sampai komunitas yang melakukan atraksi-atraksi untuk menarik perhatian. Jika anda berkunjung ke kota Yogyakarta dan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Malioboro maka sangat disayangkan karena kawasan wisata ini mempunyai bermacam-macam daya tarik bagi para pengunjungnya.

Share artikel Malioboro jantung Yogyakarta ini jika bermanfaat untuk anda, terimakasih..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Malioboro jantung Yogyakarta"

Post a Comment

Tolong berkomentarlah dengan sopan.. Jangan menyertakan aktif Link atau SPAM karena akan langsung dihapus.. terima kasih..