Wisata TPI Pantai Depok Yogyakarta

Wisata TPI Pantai Depok Yogyakarta
Wisata TPI Pantai Depok Yogyakarta
Azzamdev - Wisata TPI Pantai Depok Yogyakarta, Siap-siap untuk liburan akhir pekan, posting kali ini saya memilih untuk mengenalkan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yaitu TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Pantai Depok. 

Mungkin bagi orang di luar kota Yogyakarta agak asing dengan Pantai ini. TPI Pantai Depok terletak di daerah Kretek, Bantul, kurang lebih 1,5 Km sebelah barat Pantai Parangtritis. Pada awalnya kawasan Pantai Depok hanya digunakan sebagai TPI (Tempat Pelelangan Ikan) tapi karena keindahan Pantai nya dan mungkin karena dari kebosanan orang lokal yang datang ke Pantai Parangtritis hingga akhirnya kawasan ini di pugar untuk tempat wisata. 

Baca Juga :
Sekarang ini Pantai Depok di buat sebagai salah satu tempat wisata yang ramai di kunjungi di Kota Gudeg ini. Dengan deru ombak yang tidak terlalu besar, Pantai Depok lebih menawarkan pesisir pantai yang lebih bersahabat dibandingkan dengan Pantai Parangtritis, sehingga kita bisa bermain air di bibir pantai dengan tidak merasa was-was ( tapi tetap harus waspada juga hehehe.. ). Panorama pantainya pun khas dengan adanya perahu nelayan yang berjejer mempercantik di bibir Pantai Depok ini. 
Wisata TPI Pantai Depok Yogyakarta - pemandangan pantai depok
pemandangan Pantai Depok
Point plusnya TPI Pantai Depok ini adalah dengan adanya TPI, para Turis bisa menyantap berbagai hidangan khas Sea Food seperti ikan, udang cumi dan berbagai hasil laut lain nya dengan kondisi fresh. Selain itu dengan adanya TPI ini, para Turis bisa merasakan rasa pasar tradisional yang kental dengan berbagai jualan ikan atau binatang laut tentunya. 

Tak kalah seru dengan pasar tradisional lain, di Tempat Pelelangan Ikan ini para turis bisa melakukan tawar menawar harga ( nego sesuai budget hehehe.. ). Satu hal lagi, di kawasan TPI Pantai Depok ini seusai kita tawar menawar harga kita tinggal memilih warung lesehan terdekat (saking banyaknya warung yang melayani jasa memasak di kawasan ini) atau bisa juga memilih yang dekat dengan pantai agar bisa sambil menikmati pemandangan pantai untuk menyantap hasil laut yang telah di beli di TPI Pantai Depok ini. Dengan tarif yang murah warung-warung lesehan itu menyediakan tempat dan jasa memasak sesuai dengan keinginan kita.
Wisata TPI Pantai Depok Yogyakarta - hidangan pantai depok
hidangan khas Pantai Depok
TPI Pantai Depok lebih pas kalau dikunjungi dengan keluarga, teman beramai-ramai (sukur-sukur ngajak saya), tapi juga menjadikan pengalaman yang tak terlupakan kalau mengajak orang yang terkasih (Pacar). Karena moment berkumpul, bercengkerama dan makan bersama dalam suasan pantai sangat jarang bisa kita nikmati di wisata pantai lain. Jadi tertarik kah anda berkunjung kesana ??

Share jika artikel Wisata TPI Pantai Depok Yogyakarta ini bermanfaat untuk anda, terimakasih..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata TPI Pantai Depok Yogyakarta"

Post a Comment

Tolong berkomentarlah dengan sopan.. Jangan menyertakan aktif Link atau SPAM karena akan langsung dihapus.. terima kasih..